penghasil uang

Rabu, 28 Januari 2009

sekaratul maut

Tiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati...(QS Ali Imran (3):185. Begitulah Allah menegaskan akan keberadaan kematian. Maka sabda Rasulluah Saw " Perbanyaklah olehmu mengingat si pencabut semua kesenangan" karena ia akan memisahkan sseorang dari apa pun dan siapan pun yang dicintainya serta mencampakkan sipan saja ke dalam lubang yang gelap gulita. Ketika sekarataul maut datang .......

Semua manusia di atas permukaan bumi boleh melakukan apa pun yang dia mau.. apapun yang dia inginkan tapi perlu diingat bahwa semua itu hanyalah semu, semua yang diperoleh dan didapatkan hanyala bersifat sementara. Ini merupakan hal yang sangat mendasar sebagai pengendali antara hubungan manusia dengan yang maha pencipta. 

Kemewahan, jabatan yang tinggi, berwajah cantik/tampan....tanpa kita sadari kalau itu merupakan kenikmatan bagi orang-orang yang pandai mensyukuri, dan apabila dia mati kelak tidak akan merasakan berat untuk meninggalkan semua duniawi. Begitu sebaliknya menjadi bencana bagi prang -orang yang hanya mengagungkan keduniawian, orang-orang yang seperti ini kelak waktu sekaratul maut tidak akan rela dan ikhlas untuk meninggalkan semua kemewahan dan hal-hal lain yang dia rasakan lebih di banding orang-orang disekitarnya.

Contoh nyata dapat kita ambil tentang  para pembesar dan orang-orang yang sewaktu dia jaya, mereka semua telah mati tidak berdaya, menggerakkan jari saja dia tak mampu, tak lagi bernafas. Mereka lenyap bersamaan dengan riwayat dan legenda mereka. Demi Allah kita semua di dunia ini dari kutub utara sampai kutub selatan...akan merasakan sakitnya roh terlepas dari badan.

1 komentar:

abiyu mengatakan...

blognya bagus..boleh donk minta di ajari